Polri Luncurkan Aplikasi Korlantas Polri, Bikin SIM Online Gak Pake Ribet

Bikin SIM Online Gak Pake Ribet.data:image

TendaBesar.Com - Jakarta - Masyarakat patut memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah melakukan trobosan luar biasa dalam memudahkan para pemilik kendaraan melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan melakukan kewajiban lainnya.

Para pemilik kendaraan sebelumnya harus datang ke Polres untuk melakukan berbagai keperluan kendaraan dan pengendara, namun kedepan sudah tidak perlu lagi. Semuanya cukup dilakukan melalui aplikasi yang diberi nama Aplikasi Digital Korlantas POLRI.

Dengan aplikasi canggih tersebut, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pelayanan perpanjang SIM dari rumah menggunakan gadget masing-masing. 

Namun demikian aplikasi ini masih sangat standar. Menu-menu yang tersedia masih dalam pematangan alias belum OK 100 persen. 

Namun kabar gembiranya kedepan aplikasi ini bisa digunakan untuk pembuatan SIM baru bagi para pemilik kendaraan yang belum memiliki SIM. Itulah janji pihak Polri

Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari Korlantas POLRI Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan Korlantas. 

Aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi) yang mana dalam aplikasi ini SINAR menjadi salah satu fitur atau menu yang tersedia di dalam aplikasi.

Ada beberapa menu yang disediakan dalam aplikasi Digital Korlantas Polri tersebut antara lain sebagai berikut:

SINAR (SIM Nasional Presisi)
Perpanjangan SIM
Pembuatan SIM Baru (akan segera tersedia)
SIGNAL (Samsat Digital Nasional)
Pembayaran PKB (akan segera tersedia)
E-TBPKP dan E-Pengesahan (akan segera tersedia)
SAMSAT Keliling (akan segera tersedia)
NTMC POLRI
CCTV (akan segera tersedia)
Berita (akan segera tersedia)
ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement)
Notifikasi Real Time (akan segera tersedia)

Kita patut bersyukur bahwa dengan adanya aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyelesaikan berbagai kewajiban terhadap negara.

Dari historis yang tercatat pada aplikasi ini, bahwa up date terakhir dilakukan pada 12 April 2021. Sudah didownload oleh lebih dari 10 ribu pengguna dan mendapatkan ulasan yang cukup baik dari masyarakat.  Total ulasan telah mencapai 703 ulasan. Ukuran aplikasi 34M, rating konten masih bertengger pada 3+. Versi dari aplikasi masih 1.0.0 dan android yang dibutuhkan cukup android 5.0.

Bagi siapapun yang ingin mendownload aplikasi ini, anda bisa langsung saja klik link berikut ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.qoin.korlantas.user

Jangan tunggu lagi download aplikasinya dan gunakan buat kebutuhan anda. (saf/tendabesar)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak